Dulu dan Sekarang

Ketika gabut dan emosi yang memuncak bersatu. Maka peranakan mereka adalah nulis blog. Hehe.

 

Maaf ya curhat.

Jadi gini ceritanya. Kemarin (4/9) terjadi suatu kejadian penting, yaitu pengumuman kelulusan dan pembagian kelas. Yha, hal yang membuat kuota cepet abis karena membuat para mahasiswa standby nungguin pengumuman dari hari Jumat–dan taunya malah diumumin H-26 jam sebelum perkuliahan. Rapopo Pak, rapopo.

Namun sayang, salah satu temen w ada yang nggak bisa melanjutkan perjuangan bersama-sama. Padahal persentase mahasiswa kalung kuning yang keluar udah makin dikit, tapi kenapa sekalinya ada yang keluar eeeh malah dari kelas w  :(

Terus, lanjut ke pembagian kelas.

Pas sebelum liburan kemaren, ku pernah menggumam dalam hati: “ah w ikhlas lah sekelas lagi sama siapapun di kelas ini. Yang penting ada temennya.”

Eh taunya gak ada yang sekelas lagi. Bete asli. Kalo punya duit mah pengen da nyewa antek-anteknya mas-mas CEO Google buat ngehack google drive kampus terus bikin kelas sendiri terus isinya anak-anak kelas yang dulu semua. Tapi apadaya ku hanyalah seonggok mahasiswa yang jajan aja suka pinjem duit temen dulu  :(

Yaudah lah ku coba membuka mata hati telinga dengan kelas baru ini.

Tapi pas liat grup kelas yang baru, yang namanya sepi, sepiiiii banget. Ada yang mencoba sok asik di grup pun cuma diread doang. Padahal doi udah pake emot smile gitu biar terlihat ramah dan murah senyum. Tapi tetep aja usahanya berbuah nihil. Sabar ya Mas.

Dulu waktu awal-awal masuk kelas 2D (yang harusnya 3D, lalu semester berikutnya berubah menjadi 4D), grup kelasnya lumayan berisi. Ada yang memperkenalkan diri, ada yang nanya-nanya kereta Gaya Baru Malam, ada tunjuk-tunjukan ketua kelas, dan lain-lainnya yang sudah ku lupa.

Lalu di hari berikutnya, ada pilih-pilihan PJ Matkul. Sempet ada perdebatan antara Yusfi si gegedug bidang akademik dengan beberapa orang (sama Galih dan Faizal gitu kalo gak salah) tentang siapa yang boleh jadi PJ Matkul. Lumayan lah, perdebatan kalian sudah menjadi hiburan tersendiri untuk silent reader macam aku ini hehe.

Terus, dulu di hari pertama masuk udah keliatan calon-calon peramai kelas. Yakni geng 1C yang menggerombol di kiri kelas pas pemilihan ketua kelas. Mereka dengan sepenuh dan setulus hati teriak “Udaaah Fathin aja yang jadi ketua kelas!” pas lagi nentuin kandidat-kandidat ketua kelasnya.

Terus ada geng 1A yang ngusulin Eky si Rio Dewanto KW buat jadi salah kandidat. Eky yang berwajah-seperti-orang-kebingungan itu pun iya-iya aja.

Eh taunya yang kepilih jadi ketua kelas bukan dua orang itu. Yang milih Eky juga cuma satu orang, yaitu Yosian doang. Itu juga alesan milihnya kurang lebih karena: “Habisnya dulu Eky yang paling ganteng siih.”

Daaan, calon-calon peramai kelas itu pun beneran jadi peramai kelas. Makasih ya kaliaan.

Beda cerita dengan kelas w yang sekarang.

Pas pemilihan kelas yang berlangsung tadi pagi, ada seorang lelaki yang menjabat sebagai ketua IMP (tau lah ya siapa) yang memimipin diskusi kelas buat pemilihan struktur kelas. Pertanyaan “Ada yang mau mencalonkan diri jadi ketua kelas atau ada yang mau mengusulkan kandidat ketua kelas?” yang dilontarkan doi pun miskin respon. Sampai akhirnya doi sendiri yang mencalonkan diri jadi ketua kelas. Ya udah ketaker sih dari awal juga pasti doi yang jadi ketua kelas. Mau diapain lagi.

***

Pokoknya kelas yang dulu sama yang sekarang bedaaaa banget. Parah banget ini mah susah move on nya tuh. Apalagi aku lagi PMS, yang menyebabkan seorang wanita kalo marah bisa ngalahin ngamuknya Arya Wiguna dan kalo sedih bisa ngalahin melownya lagu-lagu Didi Kempot. Sampe pas sebelum tidur kemarin dan pas pulang kampus tadi aku nangis-nangis gara-gara keingetan kelas yang dulu coba. Parah emang lebaynya tuh. Tapi da gimana, wong beneran kangen sama 4D  :(

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s