Draft 29/5/15: Bidik Jurusan

Jadi tadi pagi saya ngebersihin kamar. Nah pas lagi beres-beres, saya liatlah ada buku bekas Bidik Jurusan waktu SMA. Bidik Jurusan, itu lho, program buat ngebantu remaja-remaja kelas 3 SMA yang lagi labil-labilnya milih jurusan kuliah. Nah jadi si Bidik Jurusan itu ngasih workbook, yang wajib diisi sama pesertanya berdasarkan perintah si kakak-kakaknya.

Terus tadi saya baca pas bagian yang disuruh nanya-nanya  ke temen sekelas tentang ‘kira-kira jurusan kuliah apa yang pantes buat saya’, dan berikut jawaban temen-temen saya.

image

Kalo nggak jelas.

Teman 1:
Perpajakan, karena bagus dengan angka/matematika
(Padahal mah udah langganan remedial Matematika)
Teman 2:
Ekonomi, karena ngitungnya cepat, telaten
( Itu kuliah Ekonomi atau lomba calistung -_-)
Teman 3:
FK, karena hafalannya bagus
(Padahal Biologi di rapot euh yah gitu deh)
Teman 4:
Akuntansi, karena jualan pulsa
(Apa hubungannya? Apakah tiap ada yang beli pulsa kemudian saya ngejurnal cash pada saldo? Enggak kan!?)
Teman 5:
SAPPK ITB jurusan Arsitektur, karena biar ketemu jodohnya
(You understand me so well mbak. Tau aja ada yang ganteng di sana hahaha)

Dan alhamdulillah. Terimakasih kepada Teman 1 karena saran Anda menjadi kenyataan.

Buat dedek-dedek kelas XII atau yang punya adek kelas segitu, pepatah mind your passion emang kudu rada dipikirin. Yaa biar masa kuliah D3/S1 yang rata-rata 3-5 tahun kamu nggak dihabiskan dengan ngeluh-ngeluh di sosmed gitu. Lumayan kan spare waktu segitu mending dipake buat mikirin hal lain. Mikirin jodoh misalnya.

Leave a Reply

