Draft 13/9/15: Kenangan 1D

Sebenarnya ada buanyaaaak banget kenangan dari kelas yang gajelas ini. Tapi kutulis yang kuinget aja dan dari perspektif diriku yang tak sempurna di matamu ini aja yah.

1. Awal masuk
Ya sebagai maba yang baru dapet kelas baru, pastinya punya pendapat first impression masing-masing. Kayak, sebut nama aja ya, Grace dengan rambut ala Lorde-nya yang keliatan gahar, Nadya yang tangannya yang selalu bersedekap yang keliatan kek panitia Dinamika topi merah, cewe2 sisanya yang keliatan kayak istri2 sholihah yang taat pada suami, cowo2 yang keliatannya kalem2, dan lain sebagainya.

Namum perspektif mengenai cowo2 kelas yang keliatannya kalem2 itu ternyata langsung dipatahkan setelah ngeliat foto2 mirror selfie mereka di kamar mandi. Aaaww cucok cyin.

image

Versi kemeja warna

image

Versi batik

image

Versi item putih

2. Soal Kukuruyuk
Siapa yang nggak kenal dosen berinisial cedees yang terkenal unik seantero PKN-STAN?? Nah keunikannya itu juga dipraktekkan di kelas, dengan cara bikin take home quiz yang bikin sekelas gak tidur karena ribetnya itu mengalahkan ribetnya sahrini kalo lagi dandan. Tapi tenang saja, dosen yang satu itu tetep nyemangatin kita kok di lembar akhir soalnya, dengan tulisan yang kira2 berbunyi “Finally it’s done. Aaahhh I love Accounting so much”
Setelah ngerjain itu kita semua langsung ingin meluk si bapaknya sambil bilang “aaahhhh we love you too pak!!!!!”

3. Taxer Games 15
Kayaknya kelas yang satu ini terkenal seantero anak pajak…dengan julukan kelas yang sangat kreatif. Udah mah lagu flashmob yang sama kayak 2 kelas lain, jersey real madrid pink yang disamain sama kelas 2f, dan yelyel tanpa persiapan dan ternyata sama kayak yang tampil sebelum 1d. Kreatif gewla.

4. Makrab
Just like another makrab story: nginep di villa, tukeran kado, cerita2, tidur bareng, terus pulang deh. Yang agak aneh dari yang lainnya mungkin gara-gara permainan malaikat-malaikatan. Jadi ceritanya dari dua minggu sebelum makrab setiap anak suruh ngejagain 1 anak. Nama anak yang dijagainnya diacak. Nah si anak yang namanya didapet dari kocokan itu harus terus dijaga. Kayak diingetin makan, jangan tidur kemaleman, cari biodata dan trivia tentang si anak itu, dan seterusnya (berbahagialah para jones yang gak pernah dapet perhatian cem gini). Namun permainan ini di-per-ribet dengan anak2 yang ngasih perhatian ke semua orang, biar si anak yang dijagain nggak sadar kalo dia dijagain oleh penjaganya, karena si penjaga juga ngejagain orang lain. Ah pusing ya jelasinnya -_- pokonya suasana kelas jadi membuat kepala pening karena percakapan di kelas selama 2 minggu nggak jauh2 dari, “Hayyyy. Udah makan belum? Makan dong nanti sakit uuuuwwwkkkkk~~~~”
Udah ah skip tentang si malaikat. Menjijikkan😦

image

Aku dan 'malaikat'ku yg rajin ngechat "jangan lupa makan"

Selain itu, yang remarkable di makrab 1d adalah, konsumsinya. Yang berupa sayap ayam yang rencananya mau dibakar ala2 barbeque yang ternyata bau amis padahal udah pake kecap berbotol-botol. Kasian tau padahal sebelum makrab seksie konsumsinya udah belabelain tidur jam 1 malem buat ngungkep ayam biar gak bau. Sedih siah ih😦

5. 1d dan Dosen PKn
Kesan yang pasti ada di setiap benak penghuni kelas tentang dosen yang satu itu pasti: seneng ngelawak dan cerita……walaupun lawakannya itu2 aja dan cerita yang diceritain itu2 lagi. Contoh, berhubung di kelas ada yang namanya Aisyah, beliau senenggg banget nyeritain Aisyah Amini anggota DPR fraksi 3 dari PPP. Sampe ada yang ngitung beliau nyeritain itu sampe 8 kali. Terus selain itu, yang hampir tiap minggu diomongin adalah: Hudy dan Teguh si pria perkasa, Nalen si bule ostrali, banjir cendol di Kalimongso, quote black is sweet but kopi is pait, dan wejangan ngebakar buku terus minum seduhan abunya pas mau ujian. Inget kok paaaak, ingettttt.

6. Ultah Ginus si Ketua Kelas Idaman
Spesies semacam ketua kelas baik hati tidak sombong dan rajin menabung yang satu itu jarang banget ada di bumi pertiwi ini. Oleh karena itu, dari seminggu sebelum doi ultah, anak2 kelasan pada nyiapin semacam surprise gitu. Ya standar aja sih, cuma bikin video, bikin kartu ucapan, ngasih kue, sama ngucapin pas tengah malem. Salahnya itu kita ngucapinnya tengah malem di Sevel, tengah malem, berisik, dan pake acara naburin bubuk kopi sebungkus ke badan si doi. Alhasil sukseslah membuat satpam Sevel naik pitam lantas menyuruh kita pulang lalu bobok cantiq di kosan masing2. Ah pak :’)

image

Ginus: the one with white-and-blue shirt

Karena diriku adalah satu dari makhluk Tuhan yang tidak sempurna, harap maklumi kelupaanku atas kenangan-kenangan lain yang tak disebutkan di sini.

Mohon maaf juga buat yang fotonya kupajang seenak udel dimari.

Wassalam. Semoga penempatan kalian enak-enak semua ya. Biar gampang kalo reunian. Aamiin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s