2D

(Aku-Kamu mode: on)

Yha. Tiada makrab tanpa ngedescribe anak kelasan satu-persatu. berdasarkan pengamatan diri ini dari zaman matkul pertama banget yang diisi oleh Pak Heru, sampe terakhir pas makrab yang baru berakhir kemaren (29/02), inilah hasilnya,

1. Fahmi
Cong Amie. Nahdlatul Ulama garis keras. Alim dan tegas. Asik. Suka senyum. Pertama liat anak ini agak serem wkwk tapi lama-kelamaan mah lumayan baik juga ternyata. Peka banget. Aktif di kelas. Rajin ngirim voice note ke grup.

2. Adel
Adel and the cockroach. Wawasannya luas beud. So smart and clever and dilligent dan disayang-dosen-able. Aktif nanya dan ngejawab pertanyaan dosen. Katanya lupa caranya ngomong karena 3 minggu liburannya dihabiskan dengan kesendirian di Bintaro. Semangat, Del😦

3. Fathin
Ari-ari yang sering aku cuekin hehehehehe maap ya Thin. Baik banget anaknya. Rajin kalo kerja kelompok. Keknya cinta kebersihan soalnya pas makrab kemaren sering banget liat doi cuci piring. Dibilang mirip sama Pak Izzuddin.

4. Aisyah
Sekelas dua taun. Tegas. Peka. Suaranya bagus. Manusia yang debit dan kreditnya sama, alias balance: belajar iya, main iya, kepanitiaan iya, pacaran juga iya. Sekarang jadi sering heboh dan ngelawak di kelas. Suka neriakin orang yang ngejayus dengan “Halowwww? Lucunya ada???”

5. Reyner
Gitaris kelas. Suka main basket. Aktif menjawab dan bertanya sama dosen, terutama dosen Hukper. Orang Cimahi tapi jarang ngobrol Basa Sunda ma aq. Kalo ketawa suka yang paling keras. Menghayati lirik lagu banget. Terutama lagu Sepatu-nya Tulus.

6. Sasa
Bonek Suroboyo. Baik dan rajin. Asik. Selera humornya lumayan laa. Kadang kalo ngechat di grup suka ngomongin hal-hal berbau 17++. Suka dateng pagi kalo ke kelas. Kayaknya sama Aisyah, Aa, sama Intan suka ngomongin cowo yang menjadi ‘sahabat’ semua orang. Eh iya gak sih?

7. Nisa
Potterhead. Ketawanya khas. Rajin. Asik dan aktif banget banget banget anaknya. Kalo ngobrol sama siapapun pasti nyambung. Wanita ber-Vario pink. Salah satu penyumbang chat terbanyak di grup kelas. Anak gaul planet Bekasi.

8. Atiro
Yusfi’s soulmate. Sabar banged pake d. Dikit-dikit bilang makasih aduh terharu deh. Tapi kadang-kadang suka nggak to the point jadinya kubingung sama apa yang sebenarnya ingin engkau utarakan duhai adinda. ‘Mengejutkan’ seisi kelas dengan hancur hancur hatiku-nya pas makrab kemaren.

9. Budi
Bang Jack. Ngomongnya ngapak. Pendiem di kelas tapi semua berubah ketika makrab di mana doi jadi mendadak hiperaktif. Orang paling menyeramkan dan ditakuti di kelas. Jangan berani macem-macem sama doi kalo kamu masih mau memperpanjang nafas kamu di muka bumi ini.

10. Nessa
Asik bat anaknya. Ekspresif. Geli banget pas drama Budnus dimana doi jadi dedek-dedek yang mainin boneka-nya. Pasangan hidupnya Dodo. Pria termacho di kelas: perutnya sixpack, gak pernah nyanyi lagu Cherrybelle pas telat PDRD, dan gaya push-up nya beuh gilak laki banget.

11. Esya
Mojang geulis Bandung. Baik dan sabar banget asli! Ramah dan suka senyum. Kalo ngobrol selalu nyambung. Terus kalo ada yang ngegaring dia tetep ketawa dan gak pernah melontarkan kata-kata “halo, lucunya ada?”. Semua kelakuannya suka mengibur wkwk. Apalagi pas diceburin pas makrab kemaren. “Gak mau mati di sini”, kirain takut kehilangan nyawanya, taunya takut kehilangan nyawa jam tangannya :(

12. Faizal
Sie acara makrab. Baik. Tegas. Waktu awal masuk 2D malah sempet takut sama doi wkwk. Teman seper-PJ-PDRD-an. Suaranya Hexos banget. Kadang-kadang suka ngebully si gue huft kurang-kurangi yha Zal.

13. Fitri
Anak Alir. Asik. Suaranya halus banget. Tiada menit terlewati tanpa HP case ungu di tangannya. Seneng puisi-puisi-an. Jago dalam masalah berargumen. Nilai Hukpernya 94 broh gils dah.

14. Galih
Selaww. Soulmatenya Pipit. Suaranya berat beud. Rajin dan pintar. Temen sebangku Lazu. Memiliki  jidat yang dapat menyerap semua cahaya di sekitarnya yang menyebabkan jidatnya berwarna gelap layaknya blackhole di luar angkasa sana.

15. Aa
Multitalent: jago nyanyi, master olahraga, dan berbakat nyetir mobil. Gadih Minang yang nggak tulen-tulen amat karena ada campuran Sunda-nya. Asik banget anaknya. Baik. Main HP mulu heheu. Kos-nya mantep buat dijadiin tempat nongki-nongki cantik.

16. Helmi
Korlak makrab. Rumah di Jakarta tapi sering pake aku-kamu. Baik dan sabar banget gilak. Memiliki tanggungjawab dan dedikasi tinggi untuk sesuatu yang diamanahkan kepada dirinya. Pinter. Suka bercanda.

17. Ilham
Afgan KW2 versi medhok Tulungagung. Pendiem. Tabah. Objek kegenitan wanita-wanita penghuni 2D, terutama Kak Dilla. Diem-diem punya bakat ngegombal. Oiya Ham jangan takut lagi sama kami-kami yak karena kami tidak menggigit kok :)

18. Intan
Bocil. Imut-imut menggemaskan. Rame. Suka bercanda. Tapi kalo sekalinya ngomong serius serem ugha. Jawa Timur-nya keluar kalo udah berkomplotan sama Aisyah dan Sasa. Suka ngechat “aduh maaf salah kirim” ke grup kelas. HPnya nggak ada bedanya sama sawah di musim hujan, dibajak mele.

19. Jery
Bangjer. Hidup dibawah atap yang sama dengan Fathin. Lawak. Apalagi kalo drama pasti ekspresi sama gesturnya mengundang gelak tawa banget.  Oh iya itu uang buat beli rokoknya mening diabisin buat nyumbang di mesjid Annur aja Bang biar hidupnya barokah dan diridhoi Allah SWT. Aamiin.

20. Kenny
Pendiem pelit senyum garing rese nyebelin suka marah-marah annoying lah pokoknya hihhh.

21. Lazu
2 kali makrab, sama doi lagi, doi lagi. Dulu mah di 1D kesannya tuh pendiem, rajin, dan nggak aneh-aneh. Namun semua kesan itu musnah sudah pas tingkat 2 di mana doi sekarang udah lebih caper dan banyak omong. Pinter. Sabar kalo ngajarin aq. Suka bilang “ih gak ngajak lah” kalo liat check-in-an si gue sama temen-temen kelas yang dulu, padahal kalo diajak juga belum tentu mau huft.

22. Agung
Ketua kelas 2D. Ngomongnya gua-elu. Santai dan baik. Seneng ngomong anaknya. Suka ikut kepanitiaan-kepanitiaan gitu. Semangat banget kalo ada acara futsal sama badminton bareng anak kelasan.

23. Yusfi
Soulmate Atiro. Ngomongnya kayak kulit aku, haluuuus banget. Sampe kadang-kadang nggak kedengeran. Kritis dan cerdas. Update sama berita-berita terkini. Peka dan perhatian banget-bangetan. Entah Yusfi-nya yang terlalu perhatian atau cewe-cewe kelas yang kurang perhatian dan kasih sayang  deh sampe doi sukses bikin beberapa cewe baper sama perlakuan-nya pas makrab kemaren.

24. Fariz
Penghuni Gang Bluebird. Agak sipit. Mukanya keliatan senyum terus. Terlihat santai. Asik. Wajah-tanpa-dosa banget kalo main Villagers, nggak keliatan kalo ternyata doi jadi penjahatnya.

25. Dodo
Pria berlesung pipi. Baik, tapi kalo ngomong kadang-kadang gak difilter dulu, asal nyeplos aja gitu. Pasangan hidupnya Nessa. Jago futsal. Kemampuan olah vokalnya sudah terlatih berkat seringnya mendapat hukuman nyanyi depan kelas yang diberikan oleh Pak Cucu dan Syekh Heru.

26. Via
CS-ku sejak 2014. Mengalami krisis identitas: turunan Medan, lahir di Magelang, gede di Semarang, dan kalo mudik ke Purworejo. Kalo lagi normal mah terlihat rajin, serius dan pendiem. Tapi kalo udah mulai lelah beuhh siap-siap aja kamu yang duduk dideketnya buat digangguin olehnya. Baik dan suabar buanget. Selalu mau kalo disuruh ngajarin dan nggak pernah menghina sebodoh apapun pertanyaan yang dilontarkan kepadanya.

27. Opal
Begal Lampung. Kiper andalan 2D. Aktif di kelas. Cerdas. Sabar, tabah, dan nggak suka marah-marah kalo dibully. Sosok yang dihindari selama 2 bulan terakhir karena senantiasa mengatakan “Woy bayar uang makrab!!”. Sahabat sejati para proyektor gedung C dan buku absensi kelas.

28. Yosian
Wanita idaman para pria banget. Cantik, baik, asik, feminim, jago masak, jago badminton, sholehah, ah pokoknya 11-12 lah sama absen 20. Kalo dikasih amanah pasti ditunaikan secara maksimal, contohnya pas jadi staff sponsorship Stasion sama kabid konsum makrab kemaren. Maniak warna hijau. Tabah kalo HPnya dibajak.

29. Indah
Ponjay squad. Nama ada Raden Roro nya tapi tidak mencerminkan logatnya yang betawi abis. Tinggi semampai. Cukup tomboy. Terlihat asik kalo sama cowo-cowo tapi kata aku mah kurang berbaur sama anak cewe kelas. Baik. Suka nyapa. Suaranya bagush kalo nyanyi.

30. Rahma
Baik banget. Ramah. Suka heboh kalo ada geng 1E nya lewat depan kelas. Jago ngedance. Cinta banget sama hal-hal berbau Korea-Korea-an, kalo nyatu sama Esya udah weh gak ngerti apa yang mereka omongin. Nggak bayar pajak, nonono.

31. Eky
Anak Madura tapi prinsip “Lebih baik pote tollang katimbang pote mata”nya terlihat samar-samar pada dirinya. Kadang suka terlihat kebingungan. Disayang Pak Didik. Dibilang mirip Rio Dewanto sama Nisa.

32. Kak Dilla
Queen of makrab 2D. Rame dan asik banget. Sabar selalu. Medhok tiada terkira. Paling dewasa di kelas (baca: tua). Dipanggil yangti alias eyang putri sama anak kelasan. Suka merasa terpanggil kalo ada yang ngomongin berat badan.

33. Rully
King of makrab 2D. Gak bisa diem. Rame, pandai menghidupkan suasana. Kuat nyanyi berjam-jam nonstop tanpa harus kehilangan suara. Tiada foto kelas tanpa kacamata gaulnya. Bercita-cita masuk gantengstan yha mari aamiin-kan saja.

34. Pipit
Muslimah sejati. Dijamin kebawa ke jalan yang benar kalo temenan sama anak yang satu ini. Pinter, rajin, dan sabar banget kalo nentirin. Dekat dengan Galih dan Adel. Anak twitter, minimal 2 hari sekali doi ngetweet. Tabah kalo HPnya dibajak. Pengen diet padahal badan udah kurus kering kerontang. Sini Pit mau aku laminating sekalian gak biar makin slim??!

35. Olin
Tetangga kos Opal. Temen se-tenda pas capbul dahulu kala. Pinter dan rajin luar biasa. Kadang-kadang pundungan. Tegas tapi baik. Bek futsal cewe yang bisa dibilang cukup mumpuni. Sie acara makrab. Dipanggil Shoul sama Bu Apri.

36. Rojul
Pecinta alam garis keras. Waktu taun lalu ikut ngedaki 7 summits Indonesia-nya Stapala kalo gak salah. Setrong sekale. Kalo disuruh angkut-angkut apaa gitu dia selalu mau. Pinter. Agak pendiem dan jaim.

37. Terry
Anak Kediri. Baik-baik aja ke aku mah, gak pernah ngabisin makanan aku seriusan. Bukan pemakan segala. Sahabat semua orang. Ngetik ‘kalo’ jadi ‘kalok’. Saran aja, kalo lagi batuk-batuk pake masker ya, Ter. Tengkyuu.

38. Vasdi
Dari logatnya udah ketauan bahwa doi bukan orang Betawi apalagi Jawa. PJ Cost Accounting. Sans dan kuy-kuy aja anaknya. Kalo ada acara futsal atau badminton atau nongki-nongki sama anak kelasan doi mah caw aja. Horas bah.

Maaf kalo describe-annya sok tahu. Mungkin kita perlu makrab part 2 biar makin kenal dan makin akrab lagi? Hmm bisa jadi yak.

Akhir kata, selamat siang dan selamat berlibur, 2D. Sampai bertemu di semester 4 :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s