Jurnal 24/5/13

Today was a naujubilahlieurna day.

Saya bangun jam setengah 4 subuh. Edan kan rajinnya. Nggak rajin juga sih. Itu sebenernya buat ngerjain tugas yang deadline-nya hari ini. Mampuslah diriku.

Ngerjain tugasnya cuma sebentar sih, yang lama itu ngegadagnya. Saya iseng googling tentang Sunny Soon, si ganteng Cina di film cin(t)a, yang baru saya tonton kemaren malemnya. Intinya mah saya ngegadag sampe jam 9 pagi, padahal disuruh ke sekolah jam 7 pagi. Hyehehe maafkan.

Gonjreng. Tibalah saya di sekolah pukul 10.00. Teman-teman kelompok drama yang sudah lumutan nugguin saya memasang muka bete. Setelah bla-bla-bla gajelas akhirnya saya, Inni, Issi dan Dinti langsung caw rumah Miriz yang berlokasi di Dago buat syuting drama.

Pas nyampe rumah Miriz, kita berempat nggak langsung syuting aja karena harus nunggu si pemeran utama, sebut saja si Ciki. Singkat cerita, sampe pukul 13.00 si Ciki nggak nongol-nongol juga. Di tengah penantian panjang tersebut, datanglah panggilan telepon dari teman teater saya, Miti.

“Ken, dimana? Ini udah mau latian cepet ke sini ya!!!!”

Waw saya dicariin. Jadi malu.

Apasih.

Saya langsung bergegas caw ke sekolah buat latihan festival kabaret yang bakal dihelat 26 Mei 2013. (Doain yah!) Perjalanan tak semulus rambut model Sunsilk. Macetnya bray. Sampe ngabisin waktu sejam setengah dari daerah Dago Tea House ke Jalan Belitung. Setres kan? Setres dong. Udah lah iyain aja, meh gancang.

Dan sesampainya di sekolah, semua mata anak ekskul saya, termasuk pelatihnya yang kemudian kita sebut Bingil, tertuju pada saya.

“Dari mana aja lu?! Ini ude jem setengah 3. Kemana aja?!?!?!! Kita semua nungguin elu tau ga!!!”

“Ya maaf, Ngil. Tadi ngerjain tugas drama dulu.”

“Lu tuh ya udah gua kasi kepercayaan malah hsrtwqfhbinpjtulmbmmvzstguu yjcujblklpoyqq fssrhrq blablablablabla!!!!!!!!!!! Gila ya lu!!”

“…..”

Saya cuma bisa speechless. Bari baeud jeung nahan ceurik. Rasanya tuh kaya liburan ke sirotol mustaqin terus dikasih tumpukan dosa anak-anak yang nggak ngaret. Terus saya pun tak kuat lantas akhirnya jatuh tersungkur ke neraka. Ya versi lebaynya kaya gitu lah.

Setelah Bingil puas melakukan marah-marah tingkat awal, latihan pun dimulai.

Dan saya melakukan kesalahan lagi.

Dan Bingil pun marah-marah lagi. “Aduh gini ya, gua ude kasi contoh buat lu. Coba lu evaluasi deh. Lu tuh blablablabla asfkthfrdglwk licrmbjnf grawr haum hubahuba. Coba deh lu qwrtcetuyuiop sgfqsdfjlh dxdykpiyl ahpusinglieurdansebagainya. Ngerti kan?!”

Saya cuma manggut-manggut. Sambil sesekali haha-hehe. Gitu we sampe akhir latihan. Sampe saya pamit pulang. Sampe ada yang nyeletuk “Jangan telat lagi yaa.”

Iya, makasih.

Oh iya, satu hal lagi. Saya juga dicariin sama temen kelompok tugas mandiri TIK loh. Jadi kesimpulannya, hari ini saya dicariin dan ditungguin sebanyak 3 kali. Berasa artis.

image

image

image

Leave a Reply

